Batu Taba menuju Kampung Cyber

Kampung Cyber yang merupakan salah satu program unggulan Forum Nagari Koto Lalang, Kecamatan Lubuk Kilangan Kota Padang, terus menjadi pusat perhatian sejumlah pihak.

Setelah beberapa waktu lalu sempat dikunjungi Kominfo Kota Padang, kali ini giliran jajaran Pemerintahan Nagari Batu Taba, kecamatan IV Angkek, Kabupaten Agam yang datang berkunjung.

Bahkan pada kunjungannya pada Sabtu, 15 Desember 2018 siang itu, Wali Nagari Batu Taba, Zulhadiaya, menyebut kedatangannya ke kampung Cyber Koto Lalang, bertujuan untuk melihat bagaimana Kampung Cyber dan apa manfaatnya. 

“Kami ke sini untuk study banding dan kami ingin tahu apa itu Kampung Cyber, dan apa keuntungannya bagi masyarakat jika Kampung Cyber juga diterapkan di Nagari Batu Taba,” kata Zulhadia kepada klikpositif.com, Sabtu.

Kedatangannya ke kampung Cyber koto Lalang, lanjutnya, dilakukan setelah adanya arahan dari Kominfo Kabupaten Agam bahwa di Padang, ada terdapat kelurahan yang telah menerapkan sistim layanan masyarakat berbasis IT.

“Kami ingin Nagari kami juga menerapkan layanan berbasis IT, apalagi di Nagari kami rata-rata masyarakat punya usahan konveksi, dan mereka dari pagi sampai sore sibuk di pasar. Kami juga ingin memberikan layanan yang mudah bagi masyarakat kami melalui Kampung Cyber,” ujarnya.

Sementara itu, penggagas Kampung Cyber Koto Lalang, Yuhefizar mengatakan bahwa Kampung Cyber Koto Lalang didirikan pada 2015 atas kerjasama Forum Nagari Kelurahan Koto Lalang dengan Politeknik Negeri Padang (PNP).

“Kampung Cyber ini juga memiliki layanan aplikasi berbasis website dan mobile. Bahkan dengan adanya aplikasi ini, tentunya kelurahan Koto Lalang akan berada dalam genggaman masyarakat,” kata Yuhefizar. 

Sumber ; http://news.m.klikpositif.com/baca/43262/terapkan-layanan-berbasis-it–pemerintahan-nagari-batu-taba-study-banding-ke-kampung-cyber-koto-lalang?page=1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *