Resmi Dibuka, Pedestrian Jam Gadang jadi Lautan Manusia

Covesia.com – Resmi dibuka oleh Walikota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar), Ramlan Nurmatias, Sabtu (16/2/2019) malam, pedestrian kawasan Jam Gadang bagaikan lautan manusia.

Pantauan Covesia.com di lapangan, revitalisasi pedestrian Jam Gadang yang baru saja selesai dikerjakan tersebut diserbu pengunjung dari berbagai daerah. 

Salah seorang pengunjung, Yusra asal Batu Taba-Agam mengatakan bahwa sejak sore ia sudah berada di kawasan Jam Gadang hanya untuk melihat kondisi terbaru Jam Gadang pasca dilakukan perbaikan.

“Sudah lama tidak lihat Jam Gadang sejak dilakukan perbaikan, jadi ini obat rindu untuk melihat wajah baru pedestrian Jam Gadang,” ucapnya. 

Hal yang senada juga diutarakan, Ucok asal Padang yang datang khusus dari ibukota Sumbar ke Bukittinggi bersama keluarga hanya untuk menyaksikan dan melihat wajah baru kawasan Jam Gadang. 

“Cukup lama juga tidak melihat kondisi terbaru pedestrian Jam Gadang, yang sekarang lebih bagus dan indah, jadi tidak mengecewakan datang jauh kesini,” tuturnya. 

Masih dalam kondisi hujan sedang, warga tetap berdatangan hanya ingin menyaksikan langsung wajah baru Jam Gadang yang kini disuguhkan air mancur menari dan air mancur bertingkat yang menambah daya tarik pengunjung untuk berdatangan. 

Disamping itu, untuk memanjakan penjunjung di kawasan pedestrian Jam Gadang Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Bukittinggi membagikan makanan dan minuman gratis dihari dibukanya pedestrian Jam Gadang. 

Hal itu mendapatkan antusias dari pengunjung, dimana pengunjung menyebutkan ini slaah satu bentuk kepedulian pemerintah kota kepada pengunjungnya.

(deb) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *